Dampak Buruk Saat Kita Meminum Kopi Secara Berlebihan

Dampak Kopi, Dampak Buruk Saat Kita Meminum Kopi Secara Berlebihan

Dampak Buruk Saat Kita Meminum Kopi Secara Berlebihan Untuk para penggemar kopi khususnya saya harus berhati – hati meminum minuman favorit kalian sebelum terkena beberapa dampak buruk bagi kesehatan kalian. Pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai Manfaat MinumKopi Bagi Kesehatan. Memang sahabat kita ini memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan dan terlalu sering, apakah kopi masih akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan kita ??



Meminum kopi sebaiknya secukupnya saja dan jangan terlalu sering. Ada waktunya anda untuk tidak meminum kopi dan memilih minum air mineral melengkapi mineral yang ada di tubuh kita. Bayangkan jika kita sering minum kopi dan jarang minum air mineral, mungkin kita akan mempunyai suatu penyakit yang lumayan serius. Jadi, kita perhatikan kesehatan kita saat kita meminum kopi. Dampak Buruk Saat Kita MeminumKopi Secara Berlebihan yaitu sebagai berikut. 

1. Membuat Gelisah dan Sulit Tidur 
Dampak buruk yang pertama adalah kopi dapat menyebabkan kegelisahan bila diminum secara berlebihan. Memang awalnya kopi dapat meningkatkan fokus mental kita saat mengerjakan pekerjaan. Namun, hal itu ada waktu tertentu sehingga kita harus meminum kopi lagi setelah efek konsentrasi kita habis. Pada akhirnya kita akan kecanduan dan dapat mengganggu senyawa adenosine di otak kita yang berfungsi untuk menenangkan. Sehingga setelah anda menyelasaikan pekerjaan anda, dan anda ingin menenangkan diri akan merasa sulit. Misalkan saat anda mencoba tidur aka nada perasaan was-was. Sehingga anda akan mengalami sulit tidur pada malam hari atau insomnia. 

2. Menyebabkan Gigi Menjadi Kuning
Dampak selanjutnya yaitu gigi kita akan berubah warna yang asalnya putih menjadi kuning. Bahkan warna gigi menjadi kuning kecoklat – coklatan layaknya warna gigi perokok. Hal itu terjadi karena kita sering meminum kopi dan hasilnya gigi kita akan menguning. Kopi memiliki warna coklat ke hitam – hitaman yang kemudian menempel di gigi kita. Kemudian kita juga lupa dengan gosok gigi setelah meminum kopi, sehingga kopi akan menempel lebih lama di gigi kita yang akhirnya menyebabkan plak pada gigi. Jadi, sebaiknya kita menyikat gigi setelah kita meminum kopi.

3. Mengubah Tekanan Darah dan Detak Jantung 
Dampak yang terakhir yaitu, tekanan darah kita akan berubah dan detak jantung akan terasa lebih cepat dari biasanya. Untuk para penggemar kopi yang sering dan meminum kopi secara berlebihan akan merasakan dampak ini termasuk saya sendiri sudah mengalaminya.


Demikian pembahasan mengenai Dampak Buruk Saat Kita Meminum Kopi Secara Berlebihan semoga bermanfaat dan membantu kesehatan anda tetap baik. Mohon maaf bila ada kesalahan  pada penulisan atau kalimat yang kurang berkenan dan mohon maaf bila materinya kurang. Tetap kunjungi Blog kami karena di sini terdapat  kumpulan artikel yang bermanfaat dan enak dibacaSalam Kerak Blog !! ^_^

Baca juga :

  1. Manfaat Kopi
  2. Manfaat Ampas Kopi