Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah, manfaat buah semangka

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – tips kecantikan alami - Buah Semangka sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Selain rasanya yang lezat dan dapat menghilangkan rasa haus, ternyata buah semangka juga memiliki beberapa kandungan nutrisi dan vitamin untuk kesehatan dan merawat kecantikan. Buah semangka sangat mudah didapat serta harganya juga terjangkau. Dibawah ini merupakan beberapa ulasan mengenai Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan yaitu :

1. Mencegah Sariawan
Buah semangka dapat meminimalisir perkembangbiakan bakteri  didalam rongga mulut yang kering. Untuk itu bagi orang yang sedang mengalami sariawan, sebaiknya dapat mencob mengkonsumsi sariawan untuk mengobatinya. 

2. Menangani Otot Nyeri
Buah semangka juga ternyata dapat mengurangi terjadinya otot nyeri dan dapat meningkatkan pemulihan otot – otot untuk para atletis. Hal itu dapat terjadi karena didalam semangka mengandung asam amino L-citrulline.

3. Mencegah Radikal Bebas
Buah semangka mengandung senyawa fenolik seperti karotenoid, flavonoid, dan triteroenoid yang dapat mengurangi peradangan serta dapat mencegah radikal bebas. Untuk itu konsumsilah semangk dengan  tingkat kematangan yang baik dan kualitasnya juga baik, karena jika tingkat kematangan dan kualitasnya baik kandungan senyawa fenolik akan banyak dan kebih tinggi.

tips kecantikan alami

4. Anti Penuaan Dini
Ternyata buah semangka juga memiliki manfaat seperti leci, yaitu dapat mencegh penuaan dini. Buah semangka mengandung berbagai nutrisi yang dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit. Kemudian buah semangka juga dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang dapat menghasilkan garis – garis halus pada kulit kita. Selain itu juga antioksidan pada buah semangka dapat mengurangi radikal bebas yang berada di dalam tubuh kita. Untuk itu mengkonsumsi buah semangka dengan teratur dapat mencegah penuaan dini.

5. Menjaga Kelembaban Kulit
Buah semangka juga dapat menjaga keseimbangan kelembaban kulit kita. Karena buah semangka ini memliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga asupan air pada tubuh kita tercukupi dan menjaga kelembaban kulit kita. Serta kandungan air yang sangat melimpah itu juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

6. Mengurangi Minyak Pada Wajah
Untuk anda yang sedang mengalami kulit berminyak pada kulit wajah anda, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah semangka untuk menanganinya. Buah semangka mengandung Vitamin A yang dapat  meminimalisir minyak pada kulit pada wajah kita.

Diatas merupakan beberapa ulasan mengenai Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - tips kecantikan alami. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk memaksimalkan kesehatan anda. Semoga anda sehat selalu, terimakasih telah berkunjung di Kerak Blog.

Baca juga : 
  1. Manfaat Dari Buah Leci Bagi Kesehatan
  2. Manfaat Buah Jambu Untuk Kesehatan