Tips Menjaga Mata Dengan Olah Raga Mata

Tips Menjaga Mata Dengan Olah Raga Mata

Tips Menjaga Mata Dengan Olah Raga MataMemiliki mata dengan daya penglihatan yang baik merupakan impian kita semua. Karena dengan mata yang sehat kita dapat melakukan aktivitas sehari – hari dengan baik.

Saat ini orang – orang sangat sibuk dengan pekerjaanya masin – masing. Karena telah difasilitasi dengan teknologi yang canggih, orang – orang sering menargetkan pekerjaanya untuk selesai dengan secepatnya dan lupa dengan batas kekuatan anggota tubuh kita. Misalkan pada mata kita yang digunakan untuk menatap layar computer, laptop, gadget atau teknologi lain yang menampilkan suatu informasi secara berlebihan. Sehingga daya penglihatan kita akan menurun dan rentan mengalami mata min. untuk itu saat mengerjakan suatu pekerjaan didepan layar computer atau laptop atau gadget atau teknologi lain yang menampilakn informasi  sebaiknya sempatkan diri kita untuk melakukan olah raga mata untuk beberapa menit. Agar mata kita tetap sehat saat megerjakan  suatu pekerjaan.

Untuk melakukan olah raga mata sangat mudah dilakukan dan tidak menyita waktu anda. Sehingga olah raga mata dapat dilakukan diselang waktu anda melakukan suatu pekerjaan.  Dibawah ini merupakan beberapa Tips Menjaga Mata Dengan OlahRaga. 

1. Memutar Mata Berlawanan Dengan Jarum Jam
Pada cara ini anda sebaiknya memutar kedua bola mata anda kearah kiri anda berlawanan dengan arah jarum jam. Cara ini harus dilakukan pada saat anda bekerja didepan layar computer atau laptop atau untuk anda yang belajar dengan waktu yang lumayan lama. Lakukan cara ini beberapa menit kurang lebih 30 menit sekali secara berlanjut.

2. Tutup Kedua Mata Dengan Telapak Tangan
Pada cara ini anda pertama menutup kedua mata anda kemudian tutup dengan telapak tangan anda hingga menekan bola mata anda. Namun, jangan terlalu menekan kedua mata anda, lakukan dengan tekanan yang rendah atau secukupnya. Cara ini bertujuan untuk merilekskan kedua mata anda yang lelah.

3. Fokus Terhadap Satu Objek 
Cara Terakhir adalah fokuskan tatapan anda terhadap satu objek dengan jarak yang paling jauh. Hal ini dilakukan agar pupil mata kita menjadi rileks kembali. Lakukan hal ini dengan waktu kurang lebih 30 detik. Dan berusahalah ganti focus mata anda pada objek tersebut dan berkediplah beberapa kali. Lalu lihatlah objek lain dengan arah yang lebih dekat dengan anda selama kurang lebih 15 detik dan berkediplah beberapa kali. Ulangi kedua langkah tersebut hingga mata anda benar – benar rileks.

Mungkin informasi mengenai Tips Menjaga Mata Dengan Olah Raga Mata diatas sudah cukup. Mohon maaf bila informasi yang dijelaskan tidak secara detail serta tips yang masih kurang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda serta dapat menjaga mata anda tetap sehat. Salam KerakBlog!!.