Cara Menjaga Kesegaran dan Kelembapan Kulit Agar Tidak Kering



Cara Menjaga Kesegaran dan Kelembapan Kulit Agar Tidak Kering

Cara Menjaga Kesegaran dan Kelembapan Kulit Agar Tidak Kering - Kulit kering adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan dan sangat mengganggu. Ada beberapa factor penyebab kulit kering, yaitu cuaca, sinar matahari UVA dan UVB, kondisi kulit kronis, terlalu sering mencuci muka, terlalu lama diruangan ber-AC, serta proses penuan.

Nah kali ini kita mau share tentang Cara Menjaga Kesegaran dan Kelembapan Kulit Agar Kulit Kalian Ga Kering. Ini dia beberapa hal yang harus kalian lakukan : 

1. Jagalah kelembapan udara 
Kita harus menjaga kelembapan udara supaya suhu dilingkungan kita atau dirumah tetap sejuk & lembap. Bisa juga mencampurkan minyak khusus ke dalam air mandimu. 

2. Hindari mandi terlalu lama 
Sebab mandi terlalu lama itu akan membuat kulit tambah kering. Jika Kamu mau mandi air hangat, janganlah mandi terlalu lama & hindari sabun yg berlebihan. 

3. Biasakan mandi minimal dua kali dalam sehari 
Biasakan saat setelah mandi untuk mengurangi gosokan handuk ke kulit. Cukup tepuk-tepukan saja handuk ke kulit, karenakan gosokan handuk ke kulit hanya akan menyebabkan iritasi. 

4. Setelah mandi, biasakan mengoleskan pelembap kepada kulit 
Sebab, diwaktu mandi pori-pori kita terbuka, sehingga pelembap dapat menyerap ke dalam kulit & kulit terus terjaga kelembapannya. Tidak Cuma krim, juga dapat dgn minyak. Hindari krim yg mudah kering dikarenakan berarti mengandung lebih sedikit air, hindari pula krim yg mengandung alkohol. 

5. Pakai pelembap yg mengandung SPF & UV filter buat aktivitas sehari-hari 
Menggunakan pelembap yang mengandung SPF & UV filter buat aktivitas sehari-hari juga penting terlebih bagi Kamu yg sering melakukan tugas diluar ruangan. Serta jangan lupa menggunakan topi dan kacamata hitam agar terlindung dari sinar matahari. 

6. Rajin minum air putih 
Dikarenakan salah satu manfaat air putih adalah mencegah tubuh kita dari kekeringan. Minimal minum 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar metabolisme pada tubuh. 

7. Tidur yg cukup 
Lagi-lagi tidur yang cukuppp... Tidur yg kurang akan membuat kulit jadi tak segar & tak sehat, biasakan tidur 6 hingga 8 jam sehari. 

8. Seringlah berolahraga 
Olahraga minimal tiga kali dalam seminggu. Olahraga yg rutin menciptakan badan sehat & menjaga tubuh serta kulit terus fit.

Sekian ulasan tentang Cara Menjaga Kesegaran dan Kelembapan Kulit Agar Tidak Kering, walaupun hanya sedikit tapi semoga bermanfaat bagi kita semua. Jagalah selalu kesehatan anda, mulai dari hal-hal kecil. Salam KerakBlog!!!