Cara Mengatasi Penyakit Varises Secara Alami

Cara Mengatasi Penyakit Varises Secara Alami

Cara Mengatasi Penyakit Varises Secara AlamiVarises merupakan penyakit yang biasanya terjadi pada area kaki kita tepatnya di betis atau di dekat sendi. Penyakit varises dapat muncul  karena kita berjalan kaki atau berdiri dengan waktu yang terlalu lama. Hal itu, dapat menyebakan tekanan darah pada pembuluh darah vena pada bagian kaki meningkat.

Saat pembuluh dara vena tersumbat, maka pada kaki (betis) bagian belakang akan timbul suatu pembuluh dara vena karena bengkak. Orang yang memiliki penyakit varises akan merasakan sakit pada bagian kaki (betis) pada waktu tertentu. Apakah varises dapat diobati ?? tentu saja, varises dapat diobati asal ada keinginan yang kuat dari diri anda untuk menyembuhkanya. Disamping itu ada beberapa Cara Mengatasi Penyakit Varises Secara Alami yaitu sebagai berikut. 

1. Kurangi waktu berdiri atau duduk
Cara pertama untuk mengobati Varises yaitu dengan mengurangi waktu berdiri dan duduk anda. Sebaiknya sempatkan waktu anda dengan berjalan – jalan untuk beberapa menit agar tekanan darah pada bagian kaki normal serta untuk menghindari terjadinya penyumbatan pembuluh dara vena kaki. 

2. Jangan terlalu lama menggunakan high heels
Untuk para wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi sebaiknya jangan terlalu lama dalam menggunakannya. Karena otot kaki akan tertekan ke atas dan pada posisi kaku. Sebaiknya anda istirahat dan lakukan peregangan agar otot anda tidak kaku. Dan pembuluh darah vena tidak akan mengalami penyumbatan. 

3. Perhatikan Berat Badan 
Untuk anda yang suka makan dan lupa dengan berat badan anda, maka sekarang anda harus memperhatikan berat badan anda. Lalu jaga  dan kontrol asupan makanan anda. Berusahalah untuk menjaga berat badan anda secara ideal. Karena untuk orang yang mengalami diabetes akan lebih rentan mendapatkan penyakit varises. 

4. Mengangkat kaki pada posisi di atas 
Cara ini dimaksudkan anda untuk mengankat kaki ke atas dengan melebihi tinggi dari dari dada tepatnya jantung anda. Anda dapat melakukan ini sambil berbaring. Cara ini dilakukan agar darah pada bagian kaki mengalir ke bagian atas tubuh sehingga darah tidak terkumpul dibagian kaki. Serta cara ini dilakukan untuk mengurangi gaya gravitasi pada pembuluh darah vena pada bagian kaki anda.

Mungkin informasi mengenai Cara Mengatasi Penyakit Varises Secara Alami yang disajikan di atas sudah cukup. Walaupun informasinya sedikit, mungkin cara diatas dapat membantu anda untuk mengobati penyakit varises yang sedang dialami oleh anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan semoga anda lekas sembuh dan sehat selalu. Salam KerakBlog!!.