Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

ManfaatSering Berjalan Kaki Bagi KesehatanBerapa seringkah kita berjalan kaki dalam beraktivitas ?? apakah anda sering berjalan kaki ketika hendak ke  suatu tempat ??. Atau seringkah kita berolahraga    atau jogging setiap pagi saat hari libur ??. Mungkin pertanyaan itu sangat sulit dijawab, mengapa ?? karena di Negara kita ini sudah banyak sekali alat transportasi yang dapat mempermudah dan mempercepat waktu kita untuk sampai ke suatu tempat tujuan. Sehingga, sudah minim orang yang berjalan kaki untuk ke suatu tempat tujuan. Namun, ada juga beberapa orang yang sering berjalan kaki walalupun jumlahnya tidak banyak. Contohnya berjalan kaki dari rumah ke halte angkutan kota atau bus setiap harinya.

Apakah anda tahu Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan ??. Sering berjalan kaki dalam beraktivitas itu dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita lo guys. Untuk itu saya akan mengulas mengenai Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan kita. Apa saja sih Manfaat SeringBerjalan Kaki Bagi Kesehatan bagi tubuh kita ?? manfaatnya yaitu … : 

1. Dapat memperkuat dan membentuk kaki 
Manfaat yang pertama yaitu, dapat memperkuat kaki anda dan membentuk kaki anda terutama bagian betis. Untuk anda yang ingin memperkuat kaki anda dan menjadikan bentuk kaki anda menjadi bentuk yang ideal, alangkah baiknya untuk mencoba berjalan kaki secara rutin. Misalkan jogging setiap pagi saat memiliki waktu lenggang. 

2. Memperkuat jantung 
Manfaat berjalan kaki selanjutnya yaitu, dapat memperkuat jantung kita. Sering berjalan kaki dapat meningkatkan kadar kolestrol baik dan menurunkan kadar kolestrol jahat. Berjalan kaki juga dapat menjaga tekanan darah kita tetap normal. Saat berjalan kaki, denyut jantung akan meningkat dan jantung akan memompa darah dengan frekuensi yang cukup cepat. Sehingga hal itu akan melatih jantung dan system peredaran darah. 

3. Mencegah penyakit osteoporosis 
Manfaat berikutnya yaitu berjalan kaki dapat mencegah penyakit osteoporosis. Berjalan kaki akan membuat tulang kaki kita menjadi lebih kuat dan padat. Serta melatih sendi – sendi kaki anda saat menahan beban badan anda. Jadi untuk yang rentan terkena osteoporosis, sebaiknya anda melakukan jalan kaki secara rutin untuk mencegah terjadi osteoporosis. Serta  minum susu untuk kesehatan tulang sebagai penyokongnya. 

4. Membentuk bahu 
Manfaat terakhir dari berjalan kaki yaitu dapat membantu pembentukan bahu anda. Saat anda berjalan biasanya anda akan menganyunkan kedua lengan anda. Semakin cepat anda mengayunkan kedua lengan anda, maka anda juga akan semakin cepat berjalan. Dengan begitu bentuk bahu anda akan menjadi ideal.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Manfaat Sering Berjalan Kaki BagiKesehatan. Mohon maaf bila ada kesalahan pada kata maupun tulisan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan anda. Salam Salam KerakBlog !!! ^_^