Manfaat Buah Jambu Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Jambu Untuk Kesehatan

ManfaatBuah Jambu Biji Untuk Kesehatan - Buah jambu memang sudah tidak asing lagi terdengar oleh telinga kita. Bahkan kita sering mengkonsumsinya saat ada didepan mata. Untuk para penggemar jambu biji dan yang tidak suka jambu biji, apa kalian tahu jambu biji itu mempunyai manfaat bagi kesehatan kita ??. yang pasti buah-buahan itu akan mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan. 

Untuk yang tidak suka memakan buah jambu, ada baiknya untuk mencoba memakannya. Karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan kita. Baiklah sekarang kita bahas apa saja sih manfaat si buah jambu biji itu ??. 

1. Mengatasi Diare
Manfaat pertama yaitu mengatasi diare. Saat kita terkena penyakit diare atau disentri, dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jambu biji. Karena buah jambu akan menghambat perkembangan mikroba dalam usus kita dan menyerap lendir yang berlebihan dalam pencernaan kita. Sehingga, feses atau kotoran akan menjadi padat dan diare kita akan berhenti . tapi perlu diingat, jangan mengkonsumsi buah jambu secara berlebihan. Karena dapat membuat kita menjadi susah buang air besar. Jadi makan secukupnya saja. 

2. Mengatasi Bijik dan Demam
Manfaat yang kedua yaitu buah jambu dapat mengatasi bijik dan demam. Buah jambu memiliki banyak vitamin, salah satu vitamin C yang ada di dalamnya. Sehingga untuk anda yang sedang bijik, dapat diatasi dengan meminum rebusan air daun jambu atau meminum jus jambu biji. Selain itu, jambu juga dapat mengatasi penyakit demam. Bukan demam biasa saja, namun dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah sekaligus. Dari kedua penyakit diatas dapat sembuh apabila kita mengkonsumsi buah jambu secara rutin dan teratur. Ingat secara rutin bukan berarti kita harus sering mengkonsumsinya, tapi mengkonsumsinya secukupnya dan dengan waktu yang teratur. 

3. Meningkatkan Daya Penglihatan
Manfaat jambu biji berikutnya yaitu, dapat meningkatkan daya penglihatan mata kita. Ternyata tanpa kita sadari jambu itu memiliki vitamin A di dalamnya. Sama halnya dengan wortel, vitamin A akan meningkatkan atau mengoptimalkan daya penglihatan kita. Jadi bukan saja mengatasi beberapa penyakit, namun dapat menjaga kesehatan mata kita. Jadi untuk orang yang sibuk dengan kegiatan atau menyelesaikan pekerjaan di depan layar computer, alangkah baiknya kita menyempatkan waktu untuk mengkonsumsi buah jambu biji agar mata kita tetap sehat. 

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat jambu biji selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin – vitamin yang ada dalam buah jambu biji, dapat mengatasi kulit kita yang kerut dan kendur. Kemudian jambu juga dapat mencegah tanda – tanda penuaan dini. Dan menjaga kulit kita tetap bersinar dan terlihat sehat. 

5. Membantu Proses Diet 
Manfaat buah jambu yang terakhir yaitu, jambu dapat membantu anda saat melakukan program diet. Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami, maka cobalah konsumsi buah jambu. Mengapa ? karena jambu memiliki serat yang banyak dan akan mengikat makanan dilambung anda. Sehingga akan membuat anda menjadi tidak nafsu makan dalam waktu yang cukup lama.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan. Mohon maaf bila ada kesalahan pada kata maupun tulisan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan anda. Salam Salam KerakBlog !!! ^_^

Baca juga : 
  1. Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
  2. Manfaat Dari Buah Leci Bagi Kesehatan