Bahaya Dari Penggunaan Gadget Yang Salah Dan Berlebihan

Bahaya Dari Penggunaan Gadget Yang Salah Dan Berlebihan
BahayaDari Penggunaan Gadget Yang SalahGadget merupakan suatu alat komunikasi yang sangat populer. Sehingga sudah tidak asing lagi bagi kita, jika mendengar kata tersebut. Banyak sekali orang yang mempunyai gadget, bahkan anak kecil saja sudah diberikan gadget oleh orang tuanya. Semua orang sangat sulit untuk tidak memainkan gadget mereka saat melakukan aktivitas. Misalkan digunakan untuk menelpon seseorang, atau mengirimkan pesan ke seseorang, atau membuka media social, atau bisa juga untuk bermain video game.

Tahukah anda bahwa penggunaan gadget secara berlebihan atau terlalu lama akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kita. Memang benar sih gadget itu sangat penting untuk mempermudah kegiatan kita sehari – hari. Namun, jika kita menggunakanya secara berlebihan atau salah maka kita akan mendapatkan dampak buruk juga bagi kesehatan. apa saja sih Bahaya DariPenggunaan Gadget Yang Salah Dan Berlebihan ??. Di sini saya menjelaskan beberapa dampak buruk dari menggunakan gadget yang salah dan berlebihan, yaitu : 

1. Nyeri pada jari tangan 
Bahaya yang pertama yaitu nyeri pada jari tangan kita. Saat kita menggunakan gadget, maka kita akan sering menyentuh layar gadget kita secara berulang – ulang. Jika, hal itu dilakukan secara berlebihan dan dengan waktu yang cukup lama, maka jari tangan kita akan merasa pegal dan biasanya akan nyeri pada bagian jempol kita. 

2. Telinga Menjadi Berdengung 
Bahaya selanjutnya yaitu saat kita menelepon seseorang dengan waktu yang sangat lama. Hal itu akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kita. Khususnya pada bagian telinga kita akan merasa berdengung setelah menghubungi seseorang dengan gadget dengan waktu yang lama. 

3. Gangguan Pada Mata 
Bahaya berikutnya yaitu, gangguan pada penghlihatan kita. Jika, kita menggunakan gadget secara berlebihan, maka mata kita akan merasa terganggu. Biasanya kita itu bermain video game, sehingga kita lupa akan waktu. Pada saat itu pula, mata kita akan berakomodasi maksimum atau berfokus pada suatu objek. Dan biasanya menyebabkan mata menjadi min. 

4. Mengganggu Tidur 
Manfaat terakhir dari penggunaan gadget yang salah dan berlebihan yaitu, pada saat kita tidur. Biasanya, kita jika telah asyik dengan menggunakan gadget akan lupa dengan waktu. Sehingga walaupun sudah berada di atas kasur gadget kita akan tetap digenggaman kita. Tanpa kita sadari kita akan ketiduran saat kita asyik bermain gadget. Sehingga gadget tergeletak di dekat kita. Saat gadget kita menerima pesan, maka layar LED gadget kita akan menyala. Sehingga hal itu dapat menyebabkan hormone melatonin menjadi terganggu. Selain itu, sinyal yang dipancarkan oleh gadget juga akan menyebabkan radiasi dan mengganggu kesehatan kita.

Jadi untuk para pengguna gadget dan smartphone lainya, jangan terlalu lama dalam menggunakan gadget kalian. Apalagi anda bawa keatas kasur dan kemudian anda ketiduran. Gunakanlah gadget pada waktu yang tepat dan dengan waktu yang cukup untuk menjaga kesehatan anda. Mungkin saya kira cukup penjelasan mengenai Bahaya DariPenggunaan Gadget Yang Salah Dan Berlebihan, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan pada kata dan penulisan kata. Salam KerakBlog !! ^_^.