Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan


Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Shalat Bagi KesehatanShalat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. Disamping kita mendapat pahala, dibalik melakukan gerakan shalat ada manfaatnya juga. Untuk orang – orang atau khususnya umat muslim yang kurang melaksanakan ibadah shalat, alangkah baiknya jika mulai saat ini sering – sering melaksanakan shalat. Karena hal itu dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Bagi yang malas olah raga pun bisa melakukan shalat sebagai pengganti dari olah raga.

Apa saja sih Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan itu ?. Apa benar shalat itu memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita ?. Jawabanya adalah, tentu saja.. oleh karena itu saya akan mengulas mengenai Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan yang dapat saya jelaskan, yaitu : 

1. Takbiratul ikhram
Manfaat pertama yaitu saat kita melakukan gerakan takbiratul ikhram. Tahukah anda pada saat kita mengangkat kedua tangan kita, maka darah akan mengalir dengan lancer dan kaya akan oksigen. Lalu, pada saat kita melipat kedua tangan kita dan menyimpannya didepan dada kita, maka kita akan terhindar dari penyakit persendian tulang. 

2. Rukuk
Manfaat berikutnya yaitu berada pada posisi rukuk. Pada posisi ini, aliran darah pada tubuh bagian tengah akan menjadi lancar. Kemudian, pada posisi ini berat badan kita bertumpu di lutut dengan tangan kita sebagai penyangganya. Hal itu sebetulnya memberikan manfaat, otot – otot kita pada bagian bahu hingga ke bagian bawah akan menjadi rileks. Lalu, manfaat lain dari gerakan ini yaitu dapat mencegah terjadinya penyakit prostat.

3. I’tidal 
Manfaat selanjutnya yaitu berada pada posisi I’tidal. Posisi ini dilakukan setelah melakukan gerakan rukuk. Sehingga, pencernaan kita akan mengalami pelonggaran dan pemijitan. Jadi, system pencernaan kita akan menjadi lancar saat melakukan gerakan ini.

4. Sujud 
Manfaat berikutnya yaitu berada pada posisi sujud. Pada posisi ini kepala kita akan berada posisi bawah dan bagian pantat berada agak atas dari kepala dan kaki kita akan ditekuk kebelakang. Pada posisi ini, darah akan kaya oksigen yang kemudian akan mengalir ke bagian otak kita. Biasanya dengan melakukan posisi ini dengan waktu lama (khusyu) maka, kita akan menjadi lebih pintar. Selain itu posisi ini juga memberikan manfaat untuk menghindari dari penyakit atau gangguan wasir.

5.  Duduk Diantara Dua Sujud 
Manfaat berikutnya yaitu berada pada posisi  duduk diantara dua sujud. Dalam posisi ini, kita akan terhindar dari gangguan impotensi. Lalu, organ – organ gerak tubuh kita akan menjadi lentur dan menjaga organ – organ gerak kita agar tetap kuat.

6. Salam 
Manfaat terakhir dari Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan yaitu berada pada posisi salam. Pada saat melakukan gerakan ini, maka kita akan melihat kekiri dan kekanan secara penuh. Saat melakukan hal ini kulit wajah kita akan merasa ketarik, sehingga kulit kepala kita akan tetap kencang dan awet muda.

Mungkin saya rasa cukup penjelasan mengenai Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan kita. Mohon maaf bila ada kesalahan pada kata maupun penulisan kata. Semoga artikel ini dapat membantu dalam menigkatkan dan menjaga kesehatan anda. Salam KerakBlog !! ^_^