Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk KesehatanBawang merah memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita semua. Bahkan hampir di semua jenis masakan tidak akan luput dari bawang merah ini. Sehigga, tanpa kita sadari kita mengkonsumsi bawang merah bersamaan dengan bahan makanan lain walaupun bawang merah tidak terlihat langsung oleh mata kita. Di sisi lain, bawang merah mudah didapat seperti dapat membeli di warung sayur terdekat dan harganya masih daoat di jangkau. 

Selain sebagai bumbu pelengkap dan penyedap masakan,  bawang merah ternyata mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan kita.  Jika kita mengkonsumsi bawang merah dengan teratur dan secukupnya, maka akan memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan kita. Namun jika sebaliknya akan memberikan dampak yang negative terhadap kesehatan kita. Apa saja sih Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan kita ?? di bawah ini mungkin beberapa penjelasan mengenai  manfaatnya,. Silahkan simak penjelasan yang ada di bawah ini. 

1. Mengatur Kadar Kolestrol 
Manfaat pertama yang diberikan oleh bawang merah terhadap kesehatan kita yaitu bawang merah dapat mengatur kadar kolestrol dalam tubuh kita. Bawang merah dapat meningkatkan kadar kolestrol baik  dan menurunkan kadar kolestrol jahat. Jadi untuk para penggemar makanan yang mengandung bawang merah berbahagialah, karena kadar kolestrol anda akan terkendali 

2. Mencegah Beberapa Penyakit Kanker
Manfaat selanjutnya yaitu bawang merah dapat mencegah kita dari penyakit kanker. Misalkan saja kita dapat terhindar dari kanker payudara dan kanker lainya. Untuk orang yang sedang mengalami gangguan kemih, anda dapat mengobatinya dengan bawang merah. 

3. Mengatur kadar Diabetes 
Manfaat berikutnya yaitu, bawang merah dapar mengatur kadar diabetes yang berada pada tubuh kita. Selain bawang merah dapat mengatur kadar kolestrol,ternyata bawang merah juga dapat mengatur kadar diabetes. Jadi untuk anda yang khawatir dengan diabetes, sekarang dapat tenang.

4. Bahan Aromatik 
Manfaat yang terakhir dari bawang merah untuk kesehatan yaitu sebagai bahan aromatic. Untuk pertolongan pertama terhadap orang yang sedang pingsan mungkin dapat dibantu dengan bawang merah dengan cara di hirupkan ke hidungnya.

Diatas merupakan beberapa penjelasan mengenai Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan.  semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan anda. Terima kasih karena telah menyimak penjelasan mengenai Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan. Salam KerakBlog ^_^.