Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah – Pecah

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah – Pecah

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah – Pecah  - Masalah mengenai telapak kaki pecah – pecah sudah banyak terjadi di Indonesia. Penyebab kulit telapak kaki pecah – pecah  dapat diakibatkan oleh beberapa factor. Penyebabnya   biasanya dapat ditimbulkan dari sabun detergen saat kita mencuci pakaian, bisa juga saat kita berjalan kaki tanpa mengenakan alas kaki yang menyebabkan telapak kaki menjadi kasar dan kering, atau bisa juga ditimbulkan dari sepatu kita yang lembab sehingga jamur tumbuh di telapak kaki kita.

Telapak kaki pecah – pecah memang tidak mengganggu kesehatan kita, namun hal itu dapat membuat kita menjadi risi dan tidak nyaman saat melakukan kegiatan sehari-hari. Kini telah banyak obat untuk mengobati telapak kaki yang pecah – pecah. Namun, disisi lain kita juga dapat membuat obat sendiri dengan bahan alami untuk mengatasi telapak kaki pecah – pecah. Selain aman, menggunakan obat alami dapat menekan biaya juga. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah – Pecah yang akan diulas dibawah ini.

 1. Bawang Putih
Cara pertama untuk mengatasi telapak kaki pecah – pecah yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bahan dapur ini dapat ditemukan dengan mudah, bisa dibeli di tukang sayur maupun membeli di warung. Untuk cara penggunaannya pertama, ambil bawang putih secukupnya. Kemudian parut bawang putih yang telah di kupas kulitnya, atau bisa juga dihaluskan dengan cara menguleknya atau diblender. Setelah itu, masukan bawang yang telah halus ke mangkuk kecil dan tambahkan sedikit air hangat. Setelah ditambahkan air, aduklah hingga merata dan oleskan bawang putih ke bagian telapak kaki yang pecah – pecah. Pada cara ini, lakukan saat anda hendak tidur sehingga bawang putih yang telah dioleskan tadi dapat meresap ke kulit. Saat pagi menjelang  atau setelah bangun tidur, bersihkan lapisan bawang putih pada telapak kaki dengan air dingin. Setelah bersih, keringkan telapak kaki dengan lap kering dan oleskan madu untuk melembabkan permukaan telapak kaki yang pecah – pecah. Tunggu beberapa menit hingga madu meresap dan Setelah itu bersihkan telapak kaki anda dan keringkan dengan lap kering. Lakukan cara ini secara rutin hingga telapak kaki yang pecah – pecah sembuh.

 2. Lemon atau Jeruk Nipis
Pada cara kedua ini, kita menggunakan lemon untuk mengobati telapak kaki yang pecah – pecah, atau jika tidak ada lemon bisa menggunakan jeruk nipis sebagai gantinya. Cara penggunaannya pertama, ambil lemon atau jeruk nipis secukupnya, dan belah menjadi dua bagian atau bisa beberapa bagian. Setelah itu, ambil bagian jeruk nipis atau lemon yang telah di potong dan gosokan ke permukaan telapak kaki yang pecah – pecah. Sebaiknya dalam menggunakan cara ini anda tidak melakukan aktivitas lain atau dengan kata lain anda sedang berada dalam posisi santai. Lakukan cara ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

 3. Mentimun
Cara terakhir untuk mengatasi telapak kaki yang pecah – pecah yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun memang dapat melembabkan kulit yang kering. Sehingga jika kita mengoleskan mentimun ke telapak kaki yang pecah – pecah akan menjadi lembab. Cara penggunaannya pertama, ambil mentimun secukupnya dan potong menjadi beberapa bagian. Kemudian, haluskan mentimun dengan  di blender atau dapat diulek. Setelah mentimun halus, oleskan mentimun tersebut ke telapak kaki yang pecah – pecah sambil dipijit – pijit agar cairan mentimun dapat cepat meresap kedalam kulit telapak kaki. Dalamcara ini juga kita harus berada pada posisi santai atau tidak melakukan aktivitas lain. Jadi cocok di lakukan saat hendak tidur.

Mungkin cukup penjelasan mengenai Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah – Pecah dengan bahan alami dan aman.  Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk mengatasi kulit telapak kaki anda yang mengalami pecah – pecah. Semoga artikel  ini bermanfaat untuk anda dan semoga anda lekas sembuh. Salam KerakBlog !!.