Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan - Tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagi selatan dan utara ini kini tersebar hingga penjuru dunia, termasuk Indonesia. Memiliki kulit hijau dan memiliki daging yang berwarna oranye ke kuning-kuningan ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Kali ini kita mau kasih tau tentang Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan. Apa aja sih Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan? langsung aja cekk :

1. Anti inflamasi
Manfaat papaya buat pengidap arthritis, osteoporosis, edama bisa menyirnakan rasa sakit dikarenakan enzim anti inflamasi yg termuat kepada pepaya. Enzim yang ada juga memiliki sifat untuk mencegah kanker lohhh.

2. Mempertebal sistem kekebalan tubuh
Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Dalam pepaya terdapat senyawa beta karoten, senyawa ini diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya adalah salah satu pilihan buah yang tepat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.
Vitamin C dan A yg diproduksi dalam tubuh kita. Karoten yang terdapat didalam pepaya ini, sangat diperlukan untuk menambah sistem ketahanan tubuh dari dalam lohh. Jadi, pepaya ini bisa jadi buah pilihan yang tepat untuk mencegah berbagai penyakit seperti mulai dari meredakan demam, flu, pilek, dan infeksi nihh guyss..

3. Menyehatkan tulang
Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan bayaran/resiko yg lebih tinggi, pada saat mendapatkan masalah patah tulang. Penting sekali untuk mengkonsumsi buah ini guyss, untuk memenuhi kebutuhan tulang akan vitamin K agar tulang tetap sehat/baik. Dalam aksi perubahan protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan bisa mengecilkan kemungkinan ekskresi ekskresi kalsium.

4. Sangat cocok untuk penderika diabetes
Disuatu penyelidikan (maksudnya penelitian hehe) telah menunjukkan bahwa pasien diabetes tipe 1 yg konsumsi diet tinggi serat mempunyai kadar pada glukosa darah dan pengidap diabetes type 2 mungkin saja menaikan gula darah, lipid dan juga insulin. Satu buah pepaya ukuran sedang menyediakan sekitar 4,7 gram serat nihh guyss.


5. Mencegah Penyakit jantung
Kandungan vitamin, kalium dan kalium didalam pepaya dapat membantu tubuh kita dalam mengurangi resiko penyakit jantung lohhh. Meningkatnya asupan kalium serta terjadinya penurunan asupan natrium sangat penting dalam pola makan kita. Sehingga penyakit kardiovaskular dapat terhindari. Enzim yang terkandung dalma pepaya juga bisa menolong anda mencegah oksidasi kolesterol yang bisa menaikan kadar kolesterol dan juga membantu mencegah terjadinya penyakit jantungg yang mengerikan.

6. Pencernaan
Semua pasti sudah tidak asing dengan manfaat yang satu ini, yaaa Pencernaan. Kalo kalian susah BAB, biasanya kebanyakan orang akan menyarankan memakan buah pepaya. Karena didalamnya terdapat enzim yang berguna untuk percernaan yaitu adalah papain. Enzim ini berguna untuk membantu pencernaan kita guysss. Enzim ini juga berfungsi untuk melunakan daging agar tidak susah untuk diolah oleh perut kita. Serat dan kadar air yang cukup tinggi membuat buah ini baik untuk mencegah sembelit dan memperlancar BAB, pokoknyaaa sehat deh untuk pencernaan.

7. Mencegah Degenerasi Makula
Degenasi makula ini bisa dicegah lohhh oleh pepaya, dikarenakan pepaya memiliki zat eaxanthin antioksidan yang dapat menyaring sinar ultramen (ultraviolet hahaa) dan juga memiliki peran dalam melindungi kesehatan mata lohhh.


8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Percaya atau tidak pepaya ini dapat meyembuhkan luka dikarenakan enzim papain dan enzim proteolitik chymopapain yang terdapat dalam papaya ini. Caranya gampang, tinggal tumbuk hingga halus, lalu oleskan ke luka (Dijadikan salep). Mudah bukann? Salep ini bisa untuk mengobati luka bakar, ulkus dekubitus/luka baring, dan mencegah infeksi disekitar kulit yang terbakar tadi.

9. Pencegahan Asma
Asma akan sedikit mengurang jika kita mengkonsumsi sesuatu yang bernutrisi lohh.. Nutrisi yang berguna salah satunya adalah karoten, yaaa karoten lagi... Karoten ini ada di brokoli, wortel, melon, labu, dan yang pasti pepaya.

10. Mengurangi Berat Badan
Enzim yang terdapat pada pepaya muda lebih banyak dibandingkan pepaya yang sudah matang lohh, ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh para ahili. Enzim-enzim ini nantinya akan membantu mengurangi karbohidrat, lemak, dan protein yang berlebih. Jadi sistem metabolisme pada tubuh kita ini menjadi optimal dan lancar, serta pembakaran lemak menjadi energi menjadi sangat baik lohhh...


Sekian Manfaat buah Pepaya Bagi Kesehatan dari kami, semoga bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa di share yahhh... Salam KerakBlog :)