Tips Merawat Jantung Agar Sehat

Tips Merawat Jantung Agar Sehat

Tips  Merawat Jantung Agar Sehat – jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh. Fungsi utama dari jantung yakni mengalirkan atau memompa darah ke seleruh tubuh. Jadi, bisa dibayangkan bila kita tidak mempunyai atau jantung berhenti mempompa darah ke seluruh tubuh ? dapat dipastikan bahwa anda tidak akan hidup. Maka dari itu kita harus menjaga betul kesehatan jantung kita agar terhindar dari penyakit. Bukan rahasia lagi bahwa kematian terbesar akibat dari penyakit jantung.

Nah, untuk menjaga kesehatan jantung sangatlah mudah dan tidak terlalu rumit. Cukup dengan tidak merokok anda dapat menyelamatkan kesehatan jantung anda. Namun bagi sebagian orang yang sudah kecanduan rokok akut, berhenti merokok sangatlah sulit. Survei mengatakan bahwa jika mereka tidak merokok mulut terasa pahit, tidak enak dan banyak alasan lainnya. Dibutuhkan niat dan tekat yang besar untuk dapat berhenti merokok.
Itu salah satu Tips Merawat Jantung , berikut tips – tips lengkapnya : 

1.   Olahraga Secara Rutin
Olahraga secara rutin merupakan tips kedua, karena tips pertama adalah Berhenti Merokok. Luangkan waktu anda lebih kurang 1- 3 jam untuk berolahraga. Atau jika tidak waktu setelah subuh anda lari – lari pagi. Selain sehat untuk jantung lari pagi juga baik untuk paru – paru. Karena udara belum tercemari oleh asap kendaraan bermotor ataupun asap lainnya. 

2.   Mengkonsumsi Teh dan Air Putih
Memang banyak manfaat minum air putih salah satunya yakni kita dapat terhindar dari penyakit serangan jantung. Penelitian mengatakan bahwa orang yang minum minimal 8 ons sehari memiliki kemungkinan lebih kecil terkena serangn jatung dari orang yang lebih sedikit minum air putih. Serta dengan anda minum air putih dapat mengencerkan darah anda sehingga terhindar dari pembekuan darah.
Selain air putih minum teh juga baik untuk kesehatan jantung anda. hal tersebut karena di dalam teh terdapat kandungan flavonoid sebagai anti oksidan yang kuat. Sebaiknya, jika anda sering mengkonsumsi kopi lebihbaik di ganti dengan teh. Tapi ingat jangan konsumsi secara berlebih. 

3.   Makan Makanan Kaya Gizi
Banyak makanan baik buah – buahan serta sayuran yang kaya akan gizi. Intinya hindari junk food. Untuk jenis makanan junk food yankni makanan yang instan seperti mie, sarden dll. Sebenarnya anda boleh memakannya tapi dalam kadar yang sedikit. Disarankan untuk memakanmasakan rumahan baik masak sendiri ataupun orang tua. Karena masakan tersebut sudah dijamin kebersihan dan terbebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. 

4.   Hindari Stres
Banyak bersantai dan liburan merupakan tips terhindar dari stres. Jika anda stes memungkan pembuluh darah arteri anda akan menyempit dan itu sangat tidak baik bagi jantung anda.

Demikian ulasan tetang Tips Merawat JantungAgar Sehat. Jaga kesehatan jantung anda agar anda dapat bersama keluarga tersayang. Semoga dapat sedikit membantu dan jangan lupa untuk mengunjungi terus Kerak Blog dan dapatkan informasi terbarunya.